5 Hotel Instagramable di Jogja Dekat Tempat Wisata Untuk Foto

5 Hotel Instagramable di Jogja Dekat Tempat Wisata

November 4, 2022

hotel instagramable di Jogja

Anda sedang merencanakan liburan ke Jogja? Dijuluki sebagai kota pariwisata, Jogja menawarkan ratusan destinasi wisata alam dan budaya untuk menemani liburan Anda. Pemandangan alam yang asri, maupun sejarah budaya Indonesia yang indah, cocok menjadi tempat hunting foto kenang-kenangan bersama keluarga. Tapi, ternyata bukan hanya tempat wisata saja yang menawarkan keindahan yang estetik! Anda juga bisa hunting foto dalam hotel instagramable di Jogja.

Catat daftar hotel instagramable di artikel ini, jadi saat ingin liburan tidak perlu capek-capek mencari rekomendasi hotel kekinian di Jogja! Lokasi hotel di bawah ini pun dekat dengan berbagai tempat wisata yang asik untuk Anda kunjungi.

Daftar Hotel Instagramable di Jogja

Ada beberapa tipe pengunjung yang liburan ke Jogja, baik itu staycation, liburan, ataupun honeymoon. Apapun alasannya, tempat penginapan pasti harus nyaman dan dekat dengan tempat wisata! Berikut ini beberapa daftar hotel instagramable di Jogja yang nyaman namun tetap terjangkau, antara lain:

1. Hotel Instagramable De Laxton by Azana

Hotel Instagramable De Laxton

Hotel instagramable di Joga bintang tiga ini menawarkan keindahan yang elegan dan minimalist, sentuhan desain berwarna gold akan membuat foto Anda terlihat glamor. Bukan hanya itu saja, fasilitas yang ditawarkan pun lengkap, mulai dari kolam renang, restoran, spa, sampai dengan antar jemput bandara. Semua fasilitas ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp 300 ribu saja.

Hotel Instagramable Jogja De Laxton by Azana

Saat liburan, satu hal yang tak boleh terlewatkan yaitu kuliner! Hotel instagramable di Jogja bintang tiga ini bukan hanya menawarkan keindahan yang mewah tapi juga makanan yang lezat dan estetik. Jika Anda seorang food enthusiast, patut mencoba restoran De Laxton Hotel by Azana.

Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Hotel: Malioboro

Tempat Wisata Dekat Hotel instagramable
Source: Unsplash.com

Hanya dengan menempuh jarak sekitar 2,49 km saja, Anda sudah dapat mengunjungi ikon wisata Jogja, Malioboro. Berbagai kuliner, pusat perbelanjaan, sampai dengan tempat foto ada di jalan ini. Rasanya belum lengkap jika liburan ke Jogja tapi belum berkunjung ke Malioboro.

2. The Cube Malioboro Hotel Instagramable di Jogja

konsep unik The Cube Hotel

Ingin kembali merasakan suasana colonial pada zaman dulu? The Cube Malioboro Hotel menghadirkan suasana vintage dengan desain interiornya yang unik. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa melihat pemandangan langit kota Jogja sambil bersantai di kolam renang.

Pengunjung dapat hunting foto estetik di sini sambil melepaskan rasa lelah. Hotel bintang tiga ini, juga memiliki lokasi yang strategis, Anda dan keluarga bisa sewa sepeda untuk berjalan-jalan ke daerah sekitar. Harganya yang terjangkau, mulai dari Rp 325 ribu saja, Anda dapat bermalam di hotel instagramable di Jogja ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Hotel: Museum Perjuangan Jogja

Tempat Wisata Dekat Hotel instagramable Museum Perjuangan Jogja
Source: Flicker.com/Budi Hardoko

Seperti namanya, The Cube Malioboro Hotel memang identik dengan tempat wisata Malioboro, namun ada satu tempat wisata bersejarah di sekitar hotel yang rasanya sangat sayang jika dilewatkan. Tempat tersebut adalah Museum Perjuangan Yogyakarta. Hanya berjarak kurang dari 500m, Anda dapat melihat salah satu monumen penanda sejarah Hari Kebangkitan Nasional. Liburan di hotel instagramable di Jogja bernuansa colonial sambil mengenang perjuangan kemerdekaan, pasti terasa historical sekali, bukan?

3. Hotel Instagramable Front One Resort Jogja

Hotel Instagramable Front One Resort Jogja

Front One Resort Jogja adalah hotel instagramable di Jogja yang pas untuk liburan keluarga. Dari tampilan luarnya, sudah terlihat jelas kalau hotel ini didesain untuk memperlihatkan keindahan alam Indonesia. Bahkan desain kamar pun bertemakan pepohonan hijau yang asri. Setiap sudut hotel instagramable untuk Anda foto!

Hanya dengan harga Rp 347 ribu saja, Anda sudah mendapatkan kamar yang luas, wifi gratis, kolam renang dan area bermain anak.

sky terrace hotel front one jogja

Anda juga dapat menghabiskan waktu bersama dengan keluarga atau orang dekat di Sky Terrace dipayungi indahnya bintang. Keistimewaan Front One Resort Jogja dapat Anda jadikan sebagai salah satu venue untuk acara-acara kebersamaan seperti arisan, pernikahan dan malam keakraban.

Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Hotel: Jogja Bay Waterpark

Anda juga bisa membuat liburan jadi lebih menantang! Ajak teman-teman dan keluarga Anda datang ke Jungle Paintball Jogja untuk bermain paintball bersama. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari hotel, hanya berjarak 1,84 km saja Anda sudah dapat bermain menantang adrenalin! Tunggu apa lagi, ayo menginap di hotel instagramable di Jogja satu ini.

4. Front One Cabin Malioboro Jogja

Hotel instagramable Front One Cabin Malioboro Jogja

Ingin liburan di hotel instagramable di Jogja dengan budget terjangkau? Front One Cabin Malioboro Jogja hadir sebagai solusi. Hanya dengan harga mulai dari Rp 178 ribu saja, Anda akan mendapatkan fasilitas wifi dan kamar yang aesthetic. Beragam goresan karya seni yang colorful menghiasi setiap sudut hotel. Hotel ini cocok untuk Anda yang liburan sebagai single backpacker.

Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Hotel: Fort Vredeburg Museum

Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Hotel Fort Vredeburg Museum

Hanya dengan menempuh jarak 610 m, Anda dapat melihat museum Benteng Vredeburg yang terdapat diorama tentang sejarah Indonesia. Bukan hanya itu saja, Front One Cabin Hotel tentunya juga dekat dengan jalan Malioboro. Jadi, jangan khawatir! Letaknya yang strategis memudahkan Anda bepergian ke mana saja.

5. Votel Viure Hotel Yogyakarta

Votel Viure Hotel Yogyakarta

Votel Viure Hotel Yogyakarta juga menawarkan desain yang fun dan colorful. Bedanya dengan Front One Cabin Jogja adalah Anda dapat memilih kamar yang lebih luas untuk bermalam bersama keluarga! Fasilitas restoran, wifi, taman, dan tv kabel pun tersedia untuk menemani liburan Anda. Harganya mulai dari Rp 240 ribu saja untuk bermalam di hotel instagramable di Jogja ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Hotel: Hartono Mall

Source: pakuwonjati.com

Hartono Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Yogyakarta. Hanya dengan jarak 1 km saja, Anda dapat berjalan-jalan dan berbelanja di Hartono Mall. Mulai dari bioskop, Matahari Store, H&M, Uniqlo, food court, dan berbagai fasilitas lainnya bisa Anda nikmati jika berkunjung ke Hartono Mall.

Baca Juga:

10 Rekomendasi Kota Pariwisata di Indonesia yang Paling Populer
Apa Saja Hak-Hak Pelanggan Hotel? Ketahui Jawabannya di Sini
Tren Bekerja dari Hotel (Work From Hotel) di Tengah Pandemi

Tips Liburan Hemat di Hotel Instagramable di Jogja

  1. Tulis Daftar Destinasi Sebelum Berangkat
    Jangan lupa tulis daftar destinasi yang ingin dituju sebelum keberangkatan. Hal ini akan membantu Anda menjaga segala pengeluaran agar tidak overbudget. Tapi ada baiknya sisihkan sedikit biaya tak terduga, jika ada suatu hal yang tidak diperkirakan sebelumnya.
  1. Hindari High Season
    Saat high season atau musim liburan, hampir semua harga akan naik terutama harga transportasi dan penginapan. Jadi, lebih baik rencanakan liburan Anda saat low season. Tempat liburan pun cenderung lebih sepi dan harga yang ditawarkan dapat lebih murah. Liburan nyaman, kantong pun aman!
  1. Gunakan Transportasi Umum
    Untuk memangkas budget, lebih baik gunakan transportasi umum seperti angkutan kota (angkot), kereta, maupun bus. Hindari menggunakan transportasi mahal, seperti taksi. Untuk beberapa hotel di atas pun menawarkan jasa antar jemput bandara yang bisa Anda manfaatkan.
  1. Dapatkan Promo Spesial dengan Pesan di Azanahotel.id
    Tips hemat ini tak boleh Anda lewatkan! Dengan melakukan pemesanan di azanahotel.id, Anda berkesempatan mendapatkan harga spesial! Caranya mudah, Anda hanya perlu mengunjungi situs azanahotel.id dan ikuti langkah-langkah di dalamnya. Untuk informasi promo ter-up to date, jangan lupa kunjungi social media, Instagram kami di @azanahotels.

Latest Posts

4 Tempat Wisata Terbaik di Tulungagung

Kota Tulungagung yang berada di provinsi Jawa Timur memiliki anda yang ingin mengunjungi kota Tulungagung , terdapat beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi dengan berbagai objek yang menarik. Berikut 4 wisata menarik di Tulungagung: Pantai Gemah Foto:...