Prospek Investasi Hotel, Strategi Meraih Keuntungan Maksmial

Prospek Investasi Hotel, Strategi Meraih Keuntungan Maksmial

November 24, 2022

Prospek investasi hotel

Tertarik berinvestasi di dunia perhotelan? Prospek investasi properti memang menjadi salah satu penarik minat yang besar dari masyarakat. Terutama bisnis hotel, berdasarkan JLL Global Hotel Investor Sentiment Survey, sebesar 80% investor tertarik untuk membeli dan berinvestasi pada bisnis hotel. Ketertarikan ini timbul karena prospek investasi hotel yang menjanjikan.

Hotel sebagai tempat penginapan yang menawarkan segala kemudahan, selalu menjadi tujuan bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalanan. Walaupun selama pandemi bisnis hotel sempat mengalami penurunan, namun karena jasa penginapan terus dibutuhkan, prospek investasi hotel pun tetap menjanjikan.

Bahkan, saat ini muncul istilah Staycation dan Work from Anywhere. Jadi, bukan hanya masyarakat yang sedang melakukan perjalanan saja yang membutuhkan akomodasi hotel, tapi juga karyawan kantoran, maupun keluarga yang ingin liburan dalam kota. Walau begitu, memilih investasi hotel yang memiliki prospek tidaklah mudah. Untuk Anda yang tertarik berinvestasi, simak strategi dan rekomendasi investasi hotel di artikel ini!

Kenapa Prospek Investasi Hotel Itu Menguntungkan?

Mungkin beberapa dari Anda masih ragu, apakah benar investasi hotel akan mendatangkan keuntungan kepada investor? Berikut 4 (empat) alasan kenapa investasi hotel itu menjanjikan, antara lain:

1. Bisnis yang Selalu Dibutuhkan Masyarakat

Hotel atau tempat penginapan adalah bisnis yang bersifat evergreen atau selalu dibutuhkan masyarakat dalam jangka waktu yang panjang. Selama masyarakat masih melakukan perjalanan, maka permintaan tempat penginapan akan selalu ada.

2. Pendapatan Operasional

Pada investasi hotel, penghasilan yang Anda dapatkan disebut sebagai pendapatan operasional. Keuntungan yang didapatkan pun beragam, tergantung dari klasifikasi hotel itu sendiri.

3. Nilai Properti Berangsur Naik

Jumlah penduduk yang terus bertambah membuat kebutuhan tempat tinggal semakin meningkat setiap tahunnya. Jadi, tak heran jika nilai properti selalu berangsur naik. Sama halnya dengan investasi hotel, jika hotel tersebut selalu terawat, memiliki manajemen dan reputasi yang baik, maka nilai hotel pasti akan selalu naik.

4. Passive Income yang Menjanjikan

Menjadi investor hotel, Anda tidak harus mengurus setiap kebutuhan operasional karena terdapat banyak manajemen hotel salah satunya The Azana Hotels & Resorts. Anda tetap bisa menjalankan pekerjaan utama sembari mendapatkan passive income dari investasi hotel itu sendiri. Sangat menarik, bukan?

Strategi Investasi Hotel Agar Prospek Menguntungkan

Pada prakteknya, menjalani investasi hotel tentu tidaklah mudah. Ada banyak tantangan yang akan Anda hadapi, mulai dari pemilihan hotel sampai dengan pengelolaan hotel itu sendiri. Salah satu strategi untuk mendapatkan prospek menguntungkan adalah memilih hotel dengan manajemen terbaik!

Kenapa? Hotel yang dikelola dengan baik tentu akan selalu berkembang dan memberikan pelayanan yang terbaik pula. Strategi inilah yang menjadi pedoman The Azana Hotels & Resorts Management sejak tahun 2007 sampai saat ini berhasil menaungi lebih dari 60 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Sejak awal berdiri, visi misi The Azana Hotels & Resorts Management untuk menjadi nomor satu dalam bisnis perhotelan tidak pernah berubah. Dalam menjalankan bisnisnya, The Azana Hotels & Resorts Management bukan hanya bertindak sebagai hotel operator saja, tapi juga sebagai manajemen hotel yang menawarkan berbagai strategi dan layanan untuk meningkatkan nilai dari suatu brand.

Karena hal inilah yang membuat The Azana Hotels & Resorts Management berhasil mengelola 7 brand dari berbagai segmen pasar, mulai dari masyarakat ekonomis dengan budget terbatas, sampai dengan liburan mewah ala traveler. Azana percaya, dengan adanya investor maka visi misi untuk menjadi nomor satu dalam bisnis perhotelan akan terlaksana lebih baik.

Bagi Anda yang tertarik untuk investasi hotel, berikut berbagai alasan kenapa The Azana Hotels & Resorts Management menjadi prospek investasi hotel terbaik, antara lain:

1. Memiliki platform e-commerce dan booking engine sendiri

Selain melalui metasearch, proses pemesanan hotel di bawah naungan The Azana Hotels & Resorts Management juga dapat dilakukan melalui situs azanahotel.id. Azanahotel.id adalah sebuah booking engine dengan jaminan keamanan (SSL) yang dikembangkan langsung oleh pihak Azana sendiri.

2. Berpengalaman Mengelola Lebih dari 60 Hotel

Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, The Azana Hotels & Resorts Management berhasil mengelola lebih dari 60 hotel di seluruh Indonesia. Jumlah ini pun akan terus berkembang, mungkin salah satunya adalah hotel naungan Anda.

3. Selalu Menjaga Kualitas Pelayanan dan Manajemen

The Azana Hotels & Resorts Management juga memiliki lembaga pendidikan perhotelan bernama Victoria Hotel School untuk menjaga kualitas pelayanan dari masing-masing hotel. Saat ini telah beroperasi lebih dari 9 tahun dan meluluskan lebih dari 1500 mahasiswa.

Keuntungan Investasi di The Azana Hotels & Resorts

Anda dapat memilih berbagai segmen pasar karena The Azana Hotels & Resorts Managament sendiri mengelola 7 brand yang berbeda, antara lain:

1. The Azana Hotel

the azana hotel dengan konsep unik

The Azana Hotel hadir dengan menawarkan kemewahan dan kenyamanan dengan pelayanan terbaik. Sebuah indikator yang dicari oleh banyak orang saat liburan keluarga, solo traveler atau bahkan perjalanan bisnis. Salah satunya berada di Kota Semarang, yaitu The Azana Airport Semarang yang terklasifikasi hotel bintang 4.

2. The Azana Resorts

Prospek Investasi Allura Azana Resort Tawangmangu Hotel

Lebih tertarik investasi resorts? The Azana Hotels & Resorts Management juga memiliki brand dengan konsep resorts untuk konsumen yang ingin area penginapan lebih luas. Saat ini hotel yang mengusung konsep ini adalah Allura Azana Resorts Tawangmangu di Provinsi Jawa Tengah.

3. Prospek Investasi Azana Style Hotel

Prospek Investasi azana style hotel

Dengan konsep penginapan yang modern dan mewah, Azana Style Hotel tersebar di seluruh Indonesia. Beberapa diantaranya berada di Jawa Tengah (Trio Azana Style Hotel Kebumen) dan Jawa Timur (Azana Style Hotel Madura).

4. Prospek Investasi Hotel Azana Essence

Investasi Hotel

Anda ingin berinvestasi hotel yang berbeda dengan hotel lain? Besarnya minat masyarakat terhadap suasana alam, The Azana Hotels & Resorts Management pun melihat prospek investasi di Azana Essense. Azana Essence adalah tempat penginapan dengan suasana alam yang terbebas dari hiruk pikuk kehidupan kota.

5. Prospek Investasi Front One Hotel

Front One Hotel hadir sebagai jawaban gaya hidup generasi milineal yang tertarik dengan akomodasi yang trendy dan terjangkau. Ada berbagai konsep pilihan untuk konsumen, mulai dari Front One Budget, sampai dengan Front One Resort. Hanya dari satu brand hotel saja, Anda mendapatkan berbagai pilihan tempat penginapan yang bisa menjadi peluang investasi.

6. Prospek Investasi Votel Hotel

Prospek investasi votel hotel

Saat berlibur, tentu Anda ingin merasakan kenyamanan dan pengalaman yang menyenangkan. Terlebih jika akomodasi menawarkan harga yang terjangkau. Konsep penginapan seperti inilah yang Votel Hotel tawarkan, yaitu tempat penginapan yang memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik di kelasnya dengan harga yang terjangkau.

7. Hotel Managed by Azana

Rekomendasi penginapan di Purbalingga

Sudah memiliki hotel tapi kurang berkembang? The Azana Hotels & Resorts Management akan membantu proses manajemen hotel Anda. Beberapa hotel yang telah dikelola oleh Azana adalah De Laxston Hotel, Grand Amira Hotel, dan Braling Grand Hotel.

Baca Juga:

Rekomendasi 5 Hotel Instagramable di Jogja Dekat Tempat Wisata
10 Rekomendasi Kota Pariwisata di Indonesia yang Paling Populer
Apa Saja Hak-Hak Pelanggan Hotel? Ketahui Jawabannya di Sini

The Azana Hotels & Resorts Management selalu terbuka terhadap inovasi baru yang akan mengembangkan bisnis hotel ke tahapan selanjutnya. Anda tertarik bergabung bersama The Azana Hotels & Resorts Management? Untuk info lebih lanjut terkait dengan kerjasama bisa segera hubungi Agus Haryanto melalui nomor 0878-3628-0800 atau bisa mengirimkan email ke agus.haryanto@azanahotel.com.

Latest Posts