Azana Gencarkan Ekspansi Hotel Bintang 4 di Seluruh Indonesia - Azana Hotels & Resorts

Azana Gencarkan Ekspansi Hotel Bintang 4 di Seluruh Indonesia

August 15, 2023

Gedung Trio Azana Style Hotel

Azana Hotels & Resorts umumkan rencana untuk percepat ekspansi koleksi hotel bintang 4 mereka di Indonesia. Rencana ini bertepatan dengan persiapan pembukaan beberapa unit hotel yang akan diresmikan, seperti Azana Style Hotel Tulungagung, Azana Gulala Hotel & Resort Guci Tegal, Azana Boutique Hotel Lampung, Nata Azana Hotel Ngawi, Nata Azana Boutique Hotel Solo, Azana Hotel Aceh, serta Azana Style Hotel Jogja, dan lainnya. Dengan demikian, menjadikan tambahan koleksi hotel bintang 4 yang berada di bawah naungan grup Azana Hotels & Resorts. Keputusan ini diambil dengan tujuan untuk memenuhi permintaan yang terus berkembang dari para wisatawan dan pelancong yang tengah mencari pengalaman menginap berkualitas tinggi di destinasi terbaik Indonesia.

Azana Fokuskan Pembangunan Hotel Bintang 4

Di tahun terakhir, perusahaan operator hotel ternama ini menjadi pemain kunci di industri perhotelan Indonesia. Hal tersebut disebabkan karena koleksi hotel terkenal akan pelayanan terbaik, desain modern, dan fasilitas lengkap. Oleh karena itu, untuk memperluas kehadiran mereka, Azana memfokuskan perhatian mereka pada pembangunan lebih banyak hotel bintang 4 di seluruh Indonesia.

Hingga akhir tahun 2023, Azana akan mengelola sebanyak 86 hotel yang menyediakan total 5600 kamar, meliputi:

  • 23 Hotel bintang 4
  • 20 Villa & Resort
  • 43 Hotel budget & bintang 3

Melalui ekspansi ini, Azana optimis dapat memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan kepada para tamu di lokasi-lokasi menarik di Indonesia. Kami terus mencari peluang untuk mengembangkan properti baru yang terletak di kota-kota kabupaten, pusat kota, dekat tempat-tempat wisata populer, serta berdekatan dengan pusat-pusat bisnis utama. Dengan langkah ini, kami berkomitmen memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi para tamu mereka.

CEO Azana Hotels & Resorts Dicky Sumarsono menyampaikan argumen terkait rencana ekspansi

Antusiasme CEO Azana dalam Rencana Ekspansi

Sementara itu, CEO Azana Hotels & Resorts, Dicky Sumarsono, mengungkapkan, “Kami sangat antusias dengan rencana ekspansi ini. Kami melihat permintaan yang kuat dari wisatawan yang mencari akomodasi bintang 4 yang berkualitas tinggi yang ditambah pertumbuhan tingkat hunian dari 75 hotel hingga pertengahan tahun 2023 ini, terus meningkat tajam serta kami akan memenuhi kebutuhan mereka. Dengan memperluas jaringan , kami harap dapat memperkaya pengalaman tamu kami di seluruh negeri. Dengan demikian kami berkontribusi pada pertumbuhan pariwisata Indonesia secara keseluruhan.”

“Hingga akhir 2023, Azana merupakan salah satu operator lokal terbesar di Indonesia, masuk dalam jajaran 3 besar. Memiliki ekosistem bisnis yang sangat lengkap & terintegrasi. Meliputi: Platform Booking Engine, Majalah Digital, Hotel School, Bakery Shop, Payment Getaway, Kelas Workshop & Komunitas, Platform Online Learning Center, Channel Manager, Management System, Platform Travel Marketing, Manajemen Infrastruktur Aset Digital, Kursus Online. Serta Buku Manajemen Hotel yang saat ini sudah terbit 4 buku dan pada tahun ini akan terbit buku ke 5, dan masih banyak lagi. Azana eksis di pasar dengan pencapaian rata-rata tingkat hunian hotel di seluruh Indonesia sebesar 74% pada tahun 2022. Pahun 2023 ini targetnya adalah mencapai sekitar 78% di seluruh Indonesia” tambahnya.

Azana sebagai Salah Satu Operator Lokal Terbesar

Tak hanya itu, sebagai salah satu operator lokal terbesar di Indonesia, Azana meraih reputasi dalam menyediakan layanan berkualitas melalui beragam model bisnis. Mulai dari boutique hotel, budget hotel, resort, villa, mice hotel, hingga suite hotel. Mereka berhasil menciptakan pengalaman menginap yang luar biasa bagi para tamu. Dengan melangkah maju lewat ekspansi koleksi hotel bintang 4, Azana bertekad untuk meneruskan tradisi ini. selain itu juga untuk mewujudkan citra sebagai merek yang sangat dihargai di industri perhotelan Indonesia.

Baca juga:

Azana Akan Kelola 120 Hotel pada Tahun 2025

Mau Liburan? Staycation Aja Dengan 5 Tips Healing di Hotel Ini

16 Fasilitas Rahasia Hotel Gratis Yang Bisa Dinikmati

Latest Posts